RSS

Pasta gigi pembawa petaka

28 Oct

Suatu hari disela-sela saat memberikan kuliah pada mahasiswanya (termasuk saya), seorang profesor bercerita tentang kejadian yang unik, lucu sekaligus menarik. “Kalian tau gak, betapa pentingnya kita memperhatikan hal-hal kecil di sekitar kita”, demikian sang profesor memulai ceritanya.

“Beberapa tahun yang lalu seorang Suami mentalak cerai istrinya di Pengadilan Agama, hanya karena kebiasaan sang istri yang saat mandi dan akan menyikat gigi. Dia memulainya dengan mengeluarkan pasta gigi dengan cara memencet di bagian atas dekat lubang keluarnya,
sehingga pasta yang tertinggal bergerak turun ke arah sebaliknya “, kata professor.
Kata suaminya di depan pak hakim Pengadilan Agama, “Bayangkan pak hakim, bagaimana saya tidak kesal dan jengkel, setiap saya mau menggunakan pasta gigi tersebut maka saya harus mengurutnya lagi dari bawah. Itu saya lakukan setiap saat selama umur perkawinan kami”.

“Ditambah lagi kalian tau gak, beberapa tahun lalu botol pasta gigi kita kan masih terbuat dari sejenis logam, mungkn seng atau aluminium, tidak seperti sekarang yang sudah terbuat dari plastik dan tentu saja lebih mudah mengurutnya”, demikan tambah Profesor. Mendengar itu kamipun tertawa dan tersenyum simpul, kok bisa ada yah kejadian seperti itu.

Kejadian di atas saya ingat kembali, mengingat banyaknya kebiasaan atau hal-hal kecil di sekitar kita yang kalau tidak kita perhatikan ternyata malah membuat orang lain tidak nyaman alias terganggu.

“Kalian tau gak, betapa pentingnya kita memperhatikan hal-hal kecil disekitar kita”, lanjut profesor.

Makasih Prof. atas “kuliahnya”.

Jogyes,

Sabtu September 12, 2009

 
Leave a comment

Posted by on 28 October 2011 in Umum

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: